Wednesday, March 26, 2008

GKR Hemas Reuni Juga

Siapakah tidak mengenal sosok Ibu Gusti Kanjeng Ratu Hemas, ya… beliau adalah istri Sultan Hamengku Buwono X, rupanya beliau juga Alumnus SMAN 24 Angkatan 70. Pada Reuni Akbar 4 Dekade SMAN 24 beliau hadir juga, penulis sendiri tidak menyangka Ibu Ratu Hemas ada di tengah-tengah Para Alumnus yang tengah ber reuni ria, disamping itu perhatian memang terpusat ke sosok Ibu Negara, Ibu Ani Yudoyono, sehingga sosok Ibu Ratu Hemas tenggelam. Namun teman-teman mengajak saya untuk mengambil foto bersama Ibu Ratu Hemas, baru saya ‘ngeh’ ternyata beliau hadir.

Teman-teman tidak mau ketinggalan dengan momen langka ini, selagi Ibu Ani Yudoyono bersilaturahmi dengan Para Guru, teman-teman ramai-ramai bersalaman dan berfoto bersama dengan Ibu Ratu Hemas.



Ibu Ratu Hemas lahir pada 31 Oktober 1952, mempunyai 4 putri yaitu GRAJ Nurmalita Sari, GRAJ Nurma Gupita, GRAJ Nurkamnari Dewi, GRAJ Nurabra Juwita, GRAJ Nur Astuti Wijareni, beliau juga anggota DPRD DI Yogyakarta dan pernah menjadi anggota MPR periode 1997-1999.

Kesan sangat bersahaja melekat pada sosol Ibu Ratu Hemas, pada Reuni Akbar SMAN 24 disamping Ibu Negara, Ibu Ratu Hemas mencuri perhatian Para Alumnus untuk bersalaman. Kalau Ibu Negara tentunya didampingi oleh para ajudannya, sedangkan Ibu Ratu Hemas benar-benar tidak ada ajudan, sehingga Para Alumnus leluasa bersalaman dan berfoto dengan beliau.Ada yang menarik pada saat Sri Sultan Hamengku Buwono diwawancarai oleh Andy F. Noya pada acara Kick Andy di Metro TV, walaupun belum mendapatkan anak Putra dari Ibu Ratu Hemas, beliau tidak mau mencari Istri kedua atau berpoligami, walaupun sebagai Raja beliau berhak, jawabannya adalah tidak mau menyakiti hati Istri dan anak-anaknya. Mungkin ketetapan beliau dapat ditiru oleh Kaum Pria (lihat juga pada http://www.kickandy.com/topik.asp?id=100).
Untuk melihat Foto-foto Reuni Akbar, klik disini.

1 comment:

Jm said...

nama saya johni muchtar, saya alumni sman 24 angkatan tahun 1971 yang lokasi sekolahnya berada dibelakang komdak.